Peduli Covid 19, TNI-POLRI Kota Malang Buka Dapur Umum, Serta Bagikan 200 Nasi Kotak ke Masyarakat

Malang -Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833 / Malang Kota  mendirikan dapur umum dan membagikan 200 nasi kotak kepada warga masyarakat terdampak wabah Covid-19 di halaman belakang Polresta Malang Kota pada Kamis (16/04/2020).

Hadir dalam kegiatan pendirian dapur umum dan pembagian nasi kotak tersebut Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata berserta PJU dan Dandim 0833 Kota Malang Let Kol Inf. TOMMY ANDERSON bersama Danlanal Malang, Lantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni.

Kapolresta Malang Kota menyatakan bahwa pendirian dapur umum ini merupakan perintah langsung pimpinan Polri. Tujuanya adalah untuk menyediakan dan membagikan makanan kepada warga masyarakat terdampak wabah Covid-19.

“Kami bersama TNI dari Kodim 0833 / Malang Kota mendirikan dapur umum dibelakang mako Polresta Malang Kota. Dan hari ini juga Kamis 16 April 2020 kami langsung membagikan makanan berupa nasi kotak sebanyak 200 kotak terhadap warga masyarakat, memabangun dapur umum ini untuk membantu warga masyarakat yang keseharianya susah mendapatkan rezeki akibat dampak virus corona ini,” kata Kapolres.

Dikatakannya, Warga yang mendapat bantuan nasi kotak adalah warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19, mulai dari profesi buruh, petani, tukang becak, ibu rumah tangga dan juga komunitas ojek pangkalan dan Ojek Online yang berada disekitar Polresta Malang Kota.

“Mulai awal sampai selesainya kegiatan pembagian personil juga selalu mensosialisaikan agar warga masyarakat selalu melakukan physical distancing atau menjaga jarak dan selalu memakai masker saat keluar rumah, upaya-upaya ini kami lakukan agar dapat memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini,” pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Mau Masyarakatnya Terjangkit Covid - 19, Kapolresta Malang Kota Pimpin Razia

Evaluasi Kinerja Jajaran, Kapolresta Malang Kota Pimpin Anev Mingguan

Pria Paruh Baya di Tangkap Sat Reskrim Polresta Malang Kota