Tak Punya Pekerjaan Warga Poncokusumo Malang Kembali Berurusan Dengan Polisi

Malang - Polresta Malang Kota telah menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), yang bernama FL alias GL alias PR (43) warga Desa Dawuhan Poncokusumo Malang. Kejadian pada hari Minggu di halaman parkir Toko Indomart Jalan Raden Intan Arjosari Blimbing Kota Malang.

Wakapolres Malang Kota, AKBP Setyo K. Heriyatno, S.H., S.I.K., M.H,. Menerangkan kejadian bermula,  setelah petugas mendapatkan laporan bahwa di halaman parkir toko indomart jl. Raden Intan kel. Arjosari kec. Blimbing Kota Malang ada seorang yang merusak kunci motor yang bukan miliknya.

"Selanjutnya petugas mendatangi tempat kejadian perkara dan mengamankan orang yang diduga sebagai pelaku percobaan curanmor beserta barang buktinya ke Polsek Blimbing guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, " jelasnya.

Modusnya,  pelaku melakukan percobaan pencurian dengan pemberatan sepeda motor honda beat nopol N-5721-ABD dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor milik korban menggunakan kunci T.

"Namun perbuatan pelaku tersebut sempat diketahui oleh salah seorang warga dan berkata “mas, iku duduk sepeda-e sampeyan” (mas, Itu bukan sepeda motor kamu), kemudian pelaku pergi dengan berjalan kaki kearah utara  dan dikejar oleh warga hingga tertangkap di Jalan Teluk Etna Arjosari Blimbing Kota Malang dan setelah digeledah ternyata yang bersangkutan kedapatan membawa kunci leter T, " ungkapnya.

Barang bukti yang disita petugas berupa, 1 buah gagang besi berbentuk huruf T,  2 buah anak kunci T,  1 unit sepeda motor merk honda beat warna hitam dengan kondisi lubang kunci rusak, 1 lembar STNK ranmor merk Honda Beat Warna hitam.

Akibat perbuatannya,  dijerat  Pasal 363 Kuhp Jo 53 Kuhp Dengan Ancaman Hukuman 7 Tahun. (M9)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Mau Masyarakatnya Terjangkit Covid - 19, Kapolresta Malang Kota Pimpin Razia

Evaluasi Kinerja Jajaran, Kapolresta Malang Kota Pimpin Anev Mingguan

Pria Paruh Baya di Tangkap Sat Reskrim Polresta Malang Kota